WhatsApp Image 2021 01 25 At 19.09.45

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapin, Monitoring Pembangunan Rumah Sakit Baru

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tapin saat meninjau pembangunan rumah sakit baruRANTAU-DPRDTAPINKAB | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin melakukan monitoring pembangunan rumah sakit baru berlokasi di Terantang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin. Senin (25/1/2021)

Monitoring di pimpin Langsung Ketua DPRD Kabupaten Tapin H Yamani didampingi Wakil Ketua H Sulaiman Noor dan Anggota dari masing masing Komisi DPRD Kabupaten Tapin.

Dari Pemerintah Kabupaten Tapin Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Yustan Azidin, Kepala Dinas Kesehatan Alfian Yusuf, Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan, Kepala Bagian Perlengkapan Setda Tapin H Syafrudin serta Kontraktor Pelaksana Pembangunan PT Adhi Karya.

“Monitoring pembangunan RS baru, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pekerjaan yang sudah dikerjakan, “ungkap H Yamani usai meninjau lokasi pembangunan rumah sakit baru di Terantang.

Setelah berbincang-bincang dengan penanggung jawab pelaksana pembangunan rumah sakit, mereka terkendala membawa alat berat dari Banjarmasin ke tapin dikarenakan adanya jalan putus jalan A Yani Km 55 perbatasan Mataraman – Astambul Kab Banjar akibat bencana banjir yang terjadi baru-baru tadi.

Oleh karenanya berharap kepada tim pelaksana pemerintah daerah dan kontraktor bisa mencarikan solusi agar alat berat bisa secepatnya sampai di Tapin, sehingga pembangunan berjalan.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Tapin berharap pembangunan rumah sakit baru Kabupaten Tapin sesuai yang direncanakan dan tepat waktu.

“Terus kami pantau pembangunan rumah sakit baru ini mulai awal sampai selesai pekerjaannya, sehingga berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, “katanya.

Dalam monitoring melakukan pertemuan berlangsung di kantor kontraktor pelaksana yang masih dalam tahap pembangunan, kemudian melihat jalan semen menuju proyek pembangunan dan melihat desain Rumah Sakit Baru Tapin.

Kawasan pembangunan rumah sakit baru di Terantang dengan luas lahan 4.5 hektar dengan biaya Rp125 miliar dengan bersumber pinjamam dana dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) | (dil) (ya2n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X