Arsip

DPRD Kabupaten Tapin Peduli Bencana Alam Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

RANTAU-DPRDTAPINKAB | Wakil Ketua DPRD Tapin H Sulaiman pimpin penyerahan bantuan korban bencana Banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan menyerahkan langsung bantuan ke titik – titik terjadinya bencana, selasa (19/01/2021).

Kedatangan rombongan wakil ketua 2 DPRD Tapin beserta anggota DPRD dan didampingi oleh ASN Sekretariat DPRD Tapin disambut oleh Bupati HST HA Chairansyah, bertempat di Stadion Murakata Kab.HST (Barabai).

Usai dari stadion Murakata, rombongan yang terdiri dari beberapa buah mobil dan dipandu oleh tim BPBD Tapin yang sudah beberapa kali meninjau lokasi bencana. Rombongan kemudian meninjau beberapa desa yang paling terdampak banjir.

Setelah sampai didesa Hantakan, rombongan membagikan bantuan 1000 nasi bungkus serta menyerahkan bantuan obat – obatan, pakaian bayi dan alat – alat PHBS. Setelah dari desa Hantakan, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke desa Murung, desa Alat dan Bulayak dengan menyerahkan bantuan yang sama.

Kepada awak H Sulaiman mengatakan, bantuan yang diserahkan berupakan sumbangan sukarela dari para anggota dewan di Tapin untuk korban banjir di Kabupaten HST. Selain bantuan untuk korban banjir di HST, kita juga telah menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang,” kata H Sulaiman kepada awak media.

Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada para korban banjir dan semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dalam membantu saudara kita yang dilanda bencana.”Semoga masyarakat yang sedang mengalami bencana di beberapa daerah di Kalimantan Selatan tetap diberikan kesabaran, ketabahan serta kesehatan,” tandas H Sulaiman. (ya2n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X